Hasil PSG Vs Angers: Lionel Messi Cetak Gol, Les Parisiens Menang 2-0 -->

Hasil PSG Vs Angers: Lionel Messi Cetak Gol, Les Parisiens Menang 2-0

Kamis, 12 Januari 2023

Striker Paris Saint-Germain, Lionel Messi merayakan gol ke gawang Angers pada laga Liga Prancis 2022/2023 di Stad



PARIS  - Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Angers dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Prancis 2022/2023. Pertandingan tersebut digelar di Parc des Princes, Paris, pada Kamis (12/1/2023) dini hari WIB.


Kemenangan Les Parisiens -julukan PSG- disumbangkan oleh masing-masing gol dari Hugo Ekitike (5') dan Lionel Messi (72') yang merobek gawang Les Scoistes -julukan Angers. Berkat kemenangan ini, Les Parisiens kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis 2022/2023 dengan 47 poin, sebagaimana dikutip iNews.id.


Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, PSG terlihat percaya diri dalam memainkan bola sejak babak pertama dimulai. Tim besutan Cristophe Galtier itu langsung menebar ancaman ke gawang Angers lewat serangan yang dibangun oleh Lionel Messi cs.  


Baru memasuki menit ke-5, PSG sukses memecahkan kebuntuan. Berawal dari umpan Nordi Mukiele menempatkan bola melintasi area pertahanan Angers, lalu Hugo Ekitike dengan mudah mencocor bola ke gawang yang kosong. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk tuan rumah.


Kemudian di menit ke-12, PSG masih mendominasi permainan. Neymar Junior hampir menemukan dirinya dalam posisi yang menjanjikan setelah Lionel Messi mencoba mengirimkan umpan yang membelah pertahanan. Akan tetapi salah satu bek lawan bereaksi dengan baik dan melakukan intersepsi tepat waktu.


Tepat di menit ke-24, giliran Sergio Ramos yang berpeluang menggandakan keunggulan PSG. Dia melompat paling tinggi di area penalti lawan untuk menyambut umpan silang dari bola mati, dan ia menghasilkan sundulan yang menjanjikan ke sisi kanan gawang. Sialnya, Paul Bernardoni melakukan penyelamatan yang apik untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.


Dominasi PSG terus berlanjut. Di menit ke-38, tendangan bebas dari tepi kotak penalti dilakukan oleh Lionel Messi, namun tendangannya tepat mengenai tembok pertahanan. Lalu di menit ke-42 Nordi Mukiele, melakukan solo run, tetapi dia gagal menciptakan peluang karena pemain lawan menghalanginya.


Angers kali ini mendapat peluang di menit ke-45. Souleyman Doumbia mengirimkan umpan silang berbahaya ke area penalti, tapi Gianluigi Donnarumma mampu mencegat bola. Setelah itu, tak ada lagi gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan Les Parisiens bertahan hingga turun minum.


Babak Kedua

Di awal-awal babak kedua, tempo permainan tidak terlalu cepat. Pada menit ke-59, PSG melalui Hugo Ekitike memiliki peluang besar di dalam kotak penalti Angers. Dia menembak ke pojok kiri bawah, tetapi Paul Bernardoni melakukan penyelamatan yang sangat bagus untuk menggagalkannya.


Giliran Angers yang mendapat kesempatan di menit ke-61. Abdallah Sima menerima umpan sempurna di dalam kotak dan menembakkan dengan baik. Sayangnya, bola tepat masih berada di atas mistar gawang.


Barulah di menit ke-72, Lionel Messi sukses menggandakan keunggulan PSG. La Pulga -julukan Messi- memanfaatkan umpan akurat jauh di dalam kotak dari Nordi Mukiele, dan dia menaklukkan kiper dengan tembakan akurat ke sudut kiri bawah. Papan skor kembali berubah jadi 2-0 untuk Les Parisiens.


Tepat di menit ke-84, PSG sempat mencetak gol lagi lewat Neymar. Namun wasit menganulir karena offside. Neymar tidak setuju, tapi hakim garis yakin dengan keputusannya. 


Kemudian di menit ke-88, salah satu pemain Angers hampir mencetak gol tetapi dilanggar oleh bek PSG di dalam kotak. Itu bisa menjadi penalti, tapi wasit mengatakan tidak dan main terus. Dua menit kemudian, Neymar nyaris mencetak gol dari tendangan bebas, tetapi penjaga gawang melakukan penyelamatan hebat.


Lalu, Nordi Mukiele melompat tinggi untuk menyundul bola dengan sempurna. Dia mengarahkan sundulan ke sudut kiri bawah, tetapi penjaga gawang melakukan penyelamatan luar biasa. Setelah itu, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan PSG bertahan hingga babak kedua berakhir.


Susunan Pemain


PSG (3-4-3): Gianluigi Donnarumma (GK); Sergio Ramos, Marquinhos (c), Danilo Pereira; Nordi Mukiele, Fabian Ruiz, Vitinha, Juan Bernat; Lionel Messi, Hugo Ekitike, Neymar Junior.


Cadangan: Keylor Navas, Ilyes Housni. Warren Zaire Emery, Pablo Sarabia, Sergio Rico, Carlos Soler, El Chadaille Bitshiabu, Ismael Gharbi, Ayman Kari.


Pelatih: Cristophe Galtier


ANGERS (4-2-3-1): Paul Bernardoni (GK); Abdoulaye Bamba, Cedric Hountondji, Miha Blazic, Souleyman Doumbia; Batista Mendy, Pierrick Capelle (c); Nabil Bentaleb, Adrien Hunou, Himad Abdelli; Abdallah Dipo Sima.


Cadangan: Theo Borne, Lilian Raolisoa, Waniss Taibi, Farid El Melali, Salama, Sofiane Boufal, Sada Thioub, Ousmane Camara, Jean Negoce.


Pelatih: Abdelaziz Bouhazama.(*)