Musrenbang Tanah Hitam Usulkan Sembilan Kegiatan -->

Musrenbang Tanah Hitam Usulkan Sembilan Kegiatan

Jumat, 13 Januari 2023

  

Musrenbang Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sembilan usulan dibahas pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat, Jumat (13/1) di aula kantor lurah setempat.


Usulan tersebut di antaranya di bidang fisik, berupa perbaikan jalan di RT 6, 15 dan 16, perbaikan drainase sepanjang RT 2 sampai RT 17, pembangunan dam di beberapa titik lokasi, pengadaan lampu penerangan jalan.


Sementara di bidang ekonomi di antaranya pelatihan merajut dan pelatihan budidaya tanaman hias. Serta di bidang sosial budaya pelatihan penyelenggaraan jenazah.


Camat Padang Panjang Barat, Fiori Agustian, SIP yang membuka kegiatan ini berharap usulan dalam musrenbang ini selaras dengan tema yang diusung tahun ini yaitu untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat.


"Mudah-mudahan kegiatan ini menghasilkan rumusan kegiatan yang benar-benar berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. Semoga sembilan kegiatan ini bisa diakomodir OPD selama masih didukung anggaran," harapnya.


Sementara Lurah Tanah Hitam, Wetriko B., S.Sos menyampaikan, Tanah Hitam yang masuk kelurahan tipe B, boleh mengusulkan sembilan kegiatan prioritas yang sebelumnya sudah disepakati dalam kegiatan pramusrenbang.


“Kita berharap apa yang sudah diusulkan dan bahas ini bisa terealisasi pada 2024. Kita juga berharap bisa lebih memajukan dan menyejahterakan warga," katanya. (syam)