Bupati : Khatam Al-Qur'an Membentuk Generasi yang Berakhlaq dan Berkarakter -->

Bupati : Khatam Al-Qur'an Membentuk Generasi yang Berakhlaq dan Berkarakter

Minggu, 05 Maret 2023

Bupati Eka Putra hadiri perayaan Khatam Al-Qur'an, di Mushalla Ikhlas, Jorong Kayu Marantiang, Tanjung Bonai, Lintau Buo Utara


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Khatam Al-Qur'an akan membentuk generasi yang berakhlak dan berkarakter yang cinta Al-Qur'an. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, pada pembukaan Khatam Al-Qur'an, di Mushalla Ikhlas, Jorong Kayu Marantiang, Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (4/3).


Di kesempatan itu, Bupati atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus mushalla, panitia dan kepada seluruh yang terlibat atas terselenggaranya acara tersebut.


"Pemerintah Daerah sangat bersyukur dan apresiasi kepada pengurus TPA, yang telah melaksanakan Khatam Al-Qur'an, yang nantinya akan sangat berarti bagi anak-anak kita, untuk peduli dan cinta kepada Al-Qur'an," ucapnya.


Lebih lanjut Eka Putra juga berpesan kepada seluruh peserta khatam, agar setelah khatam ini jangan berhenti membaca Al-Qur'an. "Jangan berhenti sampai di sini, teruslah membaca Al-Qur'an, karena ini adalah bekal bagi kalian dalam menjalankan hidup kelak," pesannya.


Selain itu, kepada para orang tua murid, juga diharapkan untuk memberikan contoh dan mengawasi anak-anaknya. "Saat ini tantangan kita orang tua dan tokoh-tokoh masyarakat sangat besar, karena segala sesuatu bisa dilihat melalui medsos, untuk itu hari ini merupakan salah satu bentuk untuk membentuk karakter generasi yang tangguh dan taat kepada Allah," harapnya. 


Sebelumnya, Ketua Panitia Khatam Al-Qur'an Arizon menyampaikan, bahwa pelaksanaan khatam Al-Qur'an ini adalah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan generasi masa depan. "Adapun jumlah peserta khatam Al Quran kali ini sebanyak 16 orang. Tahfizh sebanyak 4 orang dan wisuda Iqra sebanyak 12 orang," sampainya. 


Arizon juga menyampaikan, rangkaian kegiatan khatam diawali dengan pawai ta'aruf, dilanjutkan dengan mengaji serta malamnya dilaksanakan tabligh akbar, dengan penceramahnya ustadz Syahril Ramadhan dari Batusangkar. (F12)