Jalan Nasional Sei Aro Berubah Fungsi Jadi Sungai Ratusan Rumah Terendam Banjir -->

Iklan Atas

Jalan Nasional Sei Aro Berubah Fungsi Jadi Sungai Ratusan Rumah Terendam Banjir

Senin, 06 Mei 2024

 

Inilah kondisi jalan nasional Sei Aro KPGD sering dilanda banjir, akibat drainase tidak berfungsi. (Abg


Solsel, fajarsumbar.com - Dalam waktu setengah jam saja hujan lebat mengguyur Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar) tepatnya diJorong Sapan, Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh. Senin 6/5/2024) sekira pukul 15.00 Wib, ruas jalan Nasional Sungai Aro berubah fungsi menjadi sungai dan airnya deras. 

Hasil pantauan Media dilokasi sepanjang Jorong Sapan Sungai Aru, air setinggi betis orang dewasa merendam ratusan rumah penduduk, sawah dan kebun juga tidak luput dari amukan air. 

Agus salah seorang warga yang terdampak air bah itu mengatakan, ini daerah selalu ditimpa bencana banjir, penyebabnya adalah tidak berfungsinya sejumlah drainase yang ada, sehingga setiap kali hujan apalagi berjam jam, jalan ini menjadi sungai dan sulit untuk lalulintas,embuat.macet.

Lain, lagi dengan Mak Buyung, setiap hujan warga disini selalu cemas, tidak ada air yang tidak masuk kedalam rumah, kusus di jorong Sei Aro dan Sapan. warga harus waspada. 

Solusinya pemerintah harus cepat tanggap mengatasi hal ini, katena banyak drainase yang tersunbat dan tidak berfungsi, jika dibiarkan ini jalan nasional," harap tokoh adat itu. (Abg