Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan UMKM dengan WhatsApp Centang Hijau -->

Iklan Atas

Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan UMKM dengan WhatsApp Centang Hijau

Rabu, 22 Mei 2024

Ilustrasi 


Jakarta - Mengirim pesan broadcast merupakan cara praktis untuk menyampaikan informasi penting kepada pelanggan yang sudah ditargetkan. Menggunakan akun WhatsApp centang hijau dalam mengirimkan pesan broadcast dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan. Jika sebelumnya WhatsApp centang hijau hanya bisa dimiliki oleh bisnis besar, sekarang bisnis UMKM pun bisa memilikinya dengan menggunakan alat broadcast resmi seperti OCA Blast Lite.


OCA Blast Lite adalah versi mini dari OCA Blast yang dirancang khusus untuk bisnis skala kecil dan menengah untuk meningkatkan komunikasi dengan pelanggan melalui kanal yang penting. Apa saja fitur yang ada di OCA Blast Lite? Berikut ulasannya!


Fitur di Marketing Tools OCA Blast Lite

Manajemen Kontak Pelanggan dengan Group Contact

Grup kontak (Contacts Group) adalah fitur untuk membagi segmentasi pelanggan ke dalam beberapa kategori berbeda. Fitur ini memudahkan bisnis untuk mengirimkan pesan broadcast WhatsApp yang dipersonalisasi sesuai dengan kategori pelanggan. Misalnya, kamu bisa membagi grup kontak berdasarkan pelanggan baru, pelanggan lama, dan pelanggan setia. Dengan membagi kontak ke dalam beberapa grup berbeda, mengirimkan informasi dan promosi yang tepat akan lebih tertata.


Pada Basic Plan, kamu akan mendapatkan satu kontak grup tanpa batasan jumlah kontak. Namun, jika membutuhkan lebih dari satu kontak grup, kamu bisa membeli add-on fitur Contacts Group dengan kuota hingga 50 kontak grup berbeda.


Membuat Template Pesan dengan Template Builder

Template builder adalah solusi ideal untuk membuat dan menyimpan template broadcast WhatsApp yang akan dikirimkan ke pelanggan. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat berbagai macam pesan untuk tujuan yang berbeda. Di dalam template builder, kamu bisa melakukan kustomisasi personal seperti mencantumkan nama penerima, email, nomor telepon, dan lainnya. Template yang sudah dibuat bisa digunakan untuk mengirim pesan promosi atau transaksional sesuai kebutuhan bisnis. Kamu dapat mengisi Header, Isi Pesan, Variabel, Footer, hingga Button yang mengarah ke tautan website.


Kirim Broadcast WhatsApp dengan WhatsApp Centang Hijau Lebih Praktis

Fitur utama dari OCA Blast Lite adalah mengirimkan broadcast WhatsApp ke pelanggan secara otomatis dengan sekali klik, sehingga lebih praktis dan hemat waktu. OCA Blast Lite juga memungkinkan bisnis mengirim pesan yang dipersonalisasi langsung ke penerima. Pesan yang personal dapat meningkatkan engagement serta kedekatan dengan pelanggan.


Ketika pelanggan menerima pesan broadcast dengan WhatsApp centang hijau dari bisnismu, mereka tidak akan menganggap akun tersebut sebagai spam karena sudah terverifikasi.


Penyimpanan Dokumen Lebih Terstruktur di File Management

Pesan akan lebih menarik jika kamu mengirimkan pesan WhatsApp centang hijau menggunakan media seperti gambar, video, audio, serta dokumen. OCA Blast Lite menyediakan fitur File Management untuk mengelola setiap data media dan dokumen yang kamu miliki serta menyimpannya di dalam sistem. Dengan mengunggah media dan dokumen ke File Management, kamu bisa mencantumkannya di dalam pesan sehingga lebih menarik bagi pembaca.


Menjadwalkan Pesan lewat Scheduler

Fitur selanjutnya adalah Scheduler, yang tersedia sebagai add-on. Dengan scheduler, kamu bisa menjadwalkan broadcast WhatsApp otomatis sesuai dengan waktu yang diinginkan. Scheduler juga berguna untuk menjadwalkan broadcast berulang, baik harian, mingguan, atau bulanan. Dengan fitur Scheduler, kamu bisa menghemat waktu karena bisa menjadwalkan beberapa campaign promosi sekaligus di awal.


Fitur-fitur di atas bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau, cocok untuk bisnis kecil dan menengah dalam mendigitalisasi komunikasi mereka. Tingkatkan kepercayaan pelanggan dengan mengirimkan broadcast WhatsApp dari bisnismu menggunakan WhatsApp centang hijau. Selain itu, kamu bisa mengatur fitur sesuai kebutuhan karena #SemuaBisaDiatur pakai OCA. Dapatkan OCA Blast Lite sekarang!.(BY)